-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

IKLAN COBLOS NO 2. dr.Aci-Lom-lom

Iklan

Suruh Yesus Potong Rambut, Selebgram Ratu Entok Dilaporkan ke Polda Sumut

Gimson Sitanggang, SE
05 Oktober 2024, 02:08 WIB Last Updated 2024-10-04T19:08:30Z
Suruh Yesus Potong Rambut, Selebgram Ratu Entok Dilaporkan ke Polda Sumut

MEDAN | buser-investigasi.com

Satu video yang menunjukkan seorang selebgram di Kota Medan, Sumatera Utara, menyuruh Tuhan Yesus untuk memotong rambut agar tidak menyerupai perempuan, viral di media sosial. Tak terima dengan video tersebut, seorang warga kemudian melaporkan selebgram yang membuat video tersebut ke Polda Sumut.


Berdasarkan video yang dilihat, Jumat (4/10/2024), tampak selebgram itu tengah menunjukkan foto Tuhan Yesus yang berada di handphone yang dipegangnya. Lalu, wanita itu menyuruh Yesus untuk mencukur rambutnya agar tidak menyerupai perempuan.


"Jangan menyerupai perempuan, rambut harus dicukur, hmmm biksu kali ah. Kau cukur, heh, kau cukur rambut kau, ya. Jangan sampai kau menyerupai perempuan, kau cukur, dicukur biar jadi kek bapak dia. Dicukur, kalau laki-laki rambutnya harus botak, dicukur cepak, cukur woi," kata selebgram itu.


Atas video itu, seorang warga Medan bernama Daniel Simangunsong melaporkanya ke Polda Sumut, hari ini. Laporan itu diterima dengan nomor: STTLP/B/1375/X/2024/SPKT/Polda Sumut. Adapun akun yang dilaporkan itu adalah akun TikTok @ratuentokglowskincare.


"Kita melaporkan akun TikTok atas nama Ratu Entok. Yang paling mengena dia menyebut 'cukur rambut, cukur rambut mu wei' sembari menunjukkan gambar dari pada foto Tuhan Yesus yang kita ketahui secara umum bahwa itu adalah bagian daripada sakral bagi agama Kristen," kata Daniel usai membuat laporan.


Sepengatahuan Daniel, hal itu dilakukan selebgram tersebut saat tengah live di media sosialnya. Aksi selebgram itu lalu direkam oleh netizen hingga viral di media sosial.


"Yang kita ketahui dia melakukan itu disaat live. Namun, ada orang yang mengikuti dan menyimpan video saat live-nya itu," ujarnya.


Dia mengaku sangat menyesalkan aksi selebgram itu. Menurutnya, hal itu telah melukai hati penganut agama Kristen. Untuk itu, Daniel meminta Polda Sumut untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut.


"Yang sangat kita sesalkan adalah terkait tindakan dari Ratu Entok yang telah melukai hati sebagian masyarakat, khususnya masyarakat yang beragama kristen. Dalam hal ini, kita meminta kepada Polda Sumut agar menindaklanjuti laporan kita. Ratu Entok juga harus mempertanggungjawabkan hal itu secara hukum. Kalau secara pribadi kita sudah memaafkannya. Namun, dia harus mempertanggung jawabkan secara hukum karena telah diatur oleh undang-undang," pungkasnya. (*/dt)

Komentar

Tampilkan

  • Suruh Yesus Potong Rambut, Selebgram Ratu Entok Dilaporkan ke Polda Sumut
  • 0

Terkini